PROMOSI KONTEN DIGITAL DAN PENDAMPINGAN DALAM PENGELOLAAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM UMKM KITCHENBOX

Authors

  • Muhammad Akram Mursalim Universitas Negeri Gorontalo
  • Siti Mayasari Pakaya Universitas Negeri Gorontalo
  • Wira Pratama Rumambie Universitas Negeri Gorontalo

Keywords:

Kitchen Box, UMKM, Promosi, Media Officer, Teknologi

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) memiliki peran vital dalam ekonomi Indonesia menyumbang 90% dari semua usaha, dan di Provinsi Gorontalo salah satunya yakni KitchenBox. KitchenBox merupakan salah satu UMKM yang memberikan kontribusi signifikan. Meskipun telah berdiri selama lebih dari lima tahun dan memiliki outlet di dua lokasi, KitchenBox menghadapi tantangan dalam memanfaatkan media sosial untuk pemasaran digital. Untuk mengatasi masalah ini, perlu adanya perbaikan melalui peningkatan pemanfaatan media sosial dengan kinerja media officer yang lebih baik sebagai strategi promosi dan untuk memperluas akses pasar. Teknologi yang digunakan adalah media sosial Instagram sebagai alat utama untuk promosi. Hal ini mencerminkan pentingnya UMKM dalam perekonomian dan upaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi oleh KitchenBox dalam memanfaatkan potensi pemasaran digital.

Downloads

Published

2023-10-24